​Cegah Covid-19, Patroli Gabungan Digiatkan di Warkop, Kafe, dan Pasar

​Cegah Covid-19, Patroli Gabungan Digiatkan di Warkop, Kafe, dan Pasar Tim gabungan saat melakukan patroli untuk memberikan imbauan dan pembubaran massa yang berkerumun.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE. com - Di tengah pandemi Covid-19 juga untuk menghadapi New Normal, Polres melakukan patroli gabungan bersama dengan Kodim 0826 , Subdenpom, dan Satpol PP, Jumat (19/6). Patroli ini menyasar tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian, berkumpul, atau berkerumun.

Kapolres , AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., mengatakan, kegiatan patroli sebagai wujud implementasi kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), khususnya di Kabupaten .

Selama patroli, para personel selain membubarkan kerumunan massa untuk mengantisipasi penularan virus corona, juga memberikan imbauan tentang pencegahan Covid-19. Beberapa lokasi yang disasar petugas gabungan adalah warung kopi, kafe, dan pasar.

“Karena seperti kita ketahui, masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan imbauan dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Masih banyak kami temukan masyarakat yang sedang beraktivitas seperti berkumpul atau nongkrong di luar rumah,” ujar Kapolres , Jumat (19/6/2020).

Dikatakannya, personel yang melaksanakan patroli juga mengimbau warga untuk menaati anjuran dan protokol kesehatan dari pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus corona.

"Seperti menghindari kerumunan massa, tetap jaga jarak, selalu cuci tangan, dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak," pungkas AKBP Djoko Lestari. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO