​Pasien Covid-19 Sembuh di Batu Capai 13 Orang

​Pasien Covid-19 Sembuh di Batu Capai 13 Orang Ilustrasi

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ada peningkatan signifikan jumlah pasien sembuh di . Pada Kamis (18/6) saja, sebanyak 7 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke masyarakat. Total yang sembuh di sebanyak 13 orang.

"Alhamdulilah hari ini ada tambahan 7 pasien yang sembuh. Semoga dengan kesembuhan ini bisa menjadi penyemangat dan energi positif bagi yang lain khususnya, saudara-saudara kita yang saat ini masih menjalani perawatan di RS atau yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujar M. Chori, Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Kamis (18/6).

Ia merinci, 7 orang pasien yang sudah dinyatakan sembuh, yaitu pasien ke-14 asal Sisir, pasien ke-16 asal Kedung Giripurno, pasien ke-18 asal Sawahan Giripurno, pasien ke-20 asal Sawahan Giripurno, pasien ke-30 asal Jambereji Beji, pasien ke-33 asal Sawahan Giripurno, dan pasien ke-37 asal Kelud, Kramat Sisir.

Sementara itu, guna mengecek perkembangan kondisi 12 pasien konfirm asal Giripurno yang tengah isolasi mandiri di rumah, diagendakan pada Jumat (19/6) tim Dinkes akan melakukan swab ulang. Chori berharap hasilnya baik.

Meski tingkat kesembuhan sudah naik drastis, pada Rabu (18/6) lalu masih ada tambahan 2 orang pasien konfirm. Untuk pasien ke-47 adalah perempuan berumur 33 tahun asal Desa Giripurno. Dia saat ini dirawat di RS Karsa Husada pasca melahirkan .

Sedangkan pasien ke-48 juga perempuan berumur 39 tahun asal Desa Giripurno. Pasien ini sebelumnya ada kontak saat di shelter dan di rumah karena harus merawat 2 anak dan lansia yang konfirm positif Covid-19. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO