​Muslimat NU Nilai Kartika Hidayati Layak Jadi Bupati Lamongan

​Muslimat NU Nilai Kartika Hidayati Layak Jadi Bupati Lamongan Kartika Hidayati.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Lamongan turut angkat bicara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan 2020 yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Tentu, dukungan banom NU itu akan diberikan kepada kandidat yang berangkat dari Muslimat NU.

Wakil Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Lamongan sekaligus Pengasuh Ponpes di Payaman Solokuro, Nyai Muslihah mengatakan, dukungan tersebut diberikan oleh kader Muslimat NU kepada Kartka Hidayati.

Menurutnya, dukungan Muslimat diberikan kepada Kartika Hidayati berdasarkan gerakan dan suara dan arus bawah. Kartika sendiri selain kader Muslimat, saat ini juga menjabat Wakil Bupati Lamongan yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ada kader dari Muslimat NU, yakni Kartika Hidayati yang juga menjabat sebagai ketua. Sudah sewajarnya Muslimat NU mendukungnya untuk menjadi Bupati Lamongan," ujarnya, Kamis (18/6/2020) petang.

Dukungan itu, kata dia, muncul dari arus bawah, karena sejauh ini Anggota Muslimat NU menilai Kartika sejak awal terbukti merakyat dan mampu membangun Lamongan lebih baik bersama Bupati Fadeli.

"Anggota menghendaki untuk mendukung Bu Kartika, kapan lagi kalau tidak sekarang, wes wayahe (sudah saatnya) Bu Kartika jadi Bupati Lamongan, karena pengalamannya di legislatif dan eksekutif tak diragukan lagi," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO