Perangi Pandemi Covid-19, Wabup Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh di Dua Desa

Perangi Pandemi Covid-19, Wabup Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh di Dua Desa Wakil Bupati Raja'e didampingi Kapolres dan Dandim 0826 Pamekasan saat me-launching kampung tangguh.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Pamekasan H. Raja’e, S.H.I., meresmikan Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Durbuk Kecamatan Pademawu, dan Desa Tlanakan Kecamatan Tlanakan, Kamis (18/06/2020) pagi.

Peresmian kampung tangguh juga dihadiri oleh Dandim 0826 Pamekasan Letkol Afandi, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, Forkopimda, tokoh masyarakat, serta tokoh agama kedua desa tersebut.

Peresmian kampung tangguh ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup Raja'e didampingi dandim dan kapolres. Dalam sambutannya, Raja’e mengajak masyarakat bekerja sama menjaga desanya masing-masing dari penyebaran wabah Covid-19.

“Kita harus siap dalam menghadapi pandemi ini. Ayo kita bersama-sama memerangi Covid-19 ini dengan kesadaran diri, dan juga tangguh. Tangguh dalam kesehatan, sosial dan ekonomi, juga informasi,” ujar Raja'e.

Raja'e menambahkan, tujuan dari program Kampung Tangguh ini untuk berjaga-jaga dalam menghadapi situasi sosial ekonomi yang belum menentu. Karena bisa saja beberapa waktu ke depan akan menghadapi situasi ekonomi yang semakin sulit di masa pandemi Covid-19.

"Jika kita sudah bersatu dan bekerja sama dalam memerangi Covid-19, kita pastinya tangguh, dalam menghadapi masalah ini," wabup.

"Mari kita bersama-sama bahu membahu saling membantu, menyisihkan sedikit rezeki untuk dikumpulkan di kampung tangguh yang kemudian bisa dibagikan kepada warga miskin terdampak Covid-19 didesa kita masing-masing," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO