​Pemkab Tuban Gelar Khotmil Quran Bil Ghoib, Bupati Berharap Corona Segera Hilang

​Pemkab Tuban Gelar Khotmil Quran Bil Ghoib, Bupati Berharap Corona Segera Hilang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban saat menggelar Khotmil Quran Bil Ghoib secara online yang diikuti 210 huffadz atau penghafal Al-Quran di Pendopo Krido Manunggal, Rabu (17/6/2020).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Bil Ghoib secara online yang diikuti 210 huffadz atau penghafal Al-Quran di Pendopo Krido Manunggal, Rabu (17/6/2020). Dalam kegiatan tersebut, Bupati , H. Fathul Huda berharap agar pandemi virus corona segera hilang dari Bumi Wali.

"Saya berharap kegiatan yang bersuasana religi ini mampu mengangkat wabah virus corona dari wilayah Kabupaten ," ujar Fathul Huda.

Ia menyampaikan, bahwa memiliki banyak tokoh Al-Quran. Bahkan pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Provinsi Jawa Timur, Kafilah meraih juara umum. Prestasi ini menjadi motivasi untuk memaksimalkan potensi masyarakat.

"Pemkab juga memberi perhatian pada pengembangan Al-Quran. Di antaranya, meningkatkan kesejahteraan ustaz/ustazah dan pembangunan TPQ. Selain itu, telah ditetapkan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2016 tentang pendidikan akhlak mulia dan Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2018 tentang Gerakan Mengaji," terangnya.

"Tujuannya untuk mewujudkan generasi yang Qurani, serta Al-Quran tidak hanya menjadi hiasan di kantor maupun jalan, tetapi menjadi hiasan perilaku masyarakat,” tuturnya.

Fathul Huda menyampaikan, adanya kegiatan ini diharapkan mendapatkan berkah dan dapat mengangkat Covid-19 dari Bumi Wali. Sebab, saat ini jumlah pasien positif di menunjukkan tren naik.

"Mari kita berdoa bersama-sama agar corona di segera hilang," paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag , Sahid dalam laporannya menyebutkan, ada 210 huffadz yang terbagi menjadi 42 majelis. Rinciannya, 21 putra dan 21 putri yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten . Sedangkan , diselenggarakan untuk mendukung pelaksanaan visi misi Pemkab .

"Kegiatan ini semoga memotivasi huffadz se-Kabupaten untuk giat membaca Al-Quran," jelasnya. (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO