​JK Siap Bantu Terapi Plasma Darah Bagi Pasien Covid-19 di Jatim

​JK Siap Bantu Terapi Plasma Darah Bagi Pasien Covid-19 di Jatim Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla (JK) disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (), Muhammad menegaskan kesiapan membantu proses terapi plasma darah untuk pasien di Provinsi Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Ketua Pusat (JK) saat bertemu dengan Gubernur Jatim Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Rabu (17/6). JK mengatakan, nanti mekanismenya adalah kerja sama antara pihak Rumah Sakit (RS) dan .

Pihak yang menyediakan darahnya, kemudian pihak RS yang mengelola atau memisahkan antara darah dan plasmanya. menyatakan kesiapan dalam membantu Provinsi Jawa Timur dalam menyiapkan plasma darah bagi proses terapi pasien .

" siap membantu penyediaan plasma yang sudah diseleksi, kemudian dikerjakan di Rumah Sakit," ungkap JK.

JK mengatakan, Jawa Timur sudah melakukan kerjasama ini untuk membantu tim dokter guna terapi plasma darah atau plasma convalescent kepada pasien .

Sementara Gubernur menuturkan bahwa Pusat melalui JK juga telah meminta Jawa Timur untuk turut membantu. Terlebih dengan lengkapnya perlengkapan terkait donor di , dirinya menyebut bahwa kerjasama ini akan sangat membantu.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO