​Kasus Covid-19 di Tuban Meningkat Tajam, Kecamatan Palang dan Tambakboyo Terbanyak

​Kasus Covid-19 di Tuban Meningkat Tajam, Kecamatan Palang dan Tambakboyo Terbanyak Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban per 16 Juni 2020.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sehari, kasus Covid-19 di Kabupaten mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tercatat, dalam kurun waktu 24 jam jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 17 orang. Sehingga kini sudah tembus di angka 85 orang.

"Penambahan terjadi di 3 klaster yaitu Pasar Leran Wetan, TPI Palang dan Widang, dan Pasar Bojonegoro," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Endah Nurul Komariyati, Selasa (16/6).

Endah menjelaskan, Klaster TPI Palang dan Klaster Widang menjadi dua Klaster baru dengan jumlah pasien konfirmasi positif yang cukup banyak. Di mana, Klaster Pasar Leran Wetan bertambah 5 orang pasien, Klaster TPI Palang terdapat 4 orang pasien, dan Klaster Widang terdapat 7 orang pasien.

"Yang harus dilakukan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting, kalau keluar rumah harus tetap menerapkan physical distancing, menghindari berhadapan, serta disiplin menggunakan masker serta cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin," ajaknya.

Jika dirinci tiap wilayah, Kecamatan Palang dan Tambakboyo menjadi tempat yang paling banyak terdapat pasien Covid-19. Dengan masing-masing 18 orang dan 14 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Widang dengan 8 kasus, dan 6 kasus. Sementara Kecamatan Soko dan Montong masing-masing terdapat 5 kasus.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO