​Bupati Tantri Terima Ratusan APD Lengkap dari Yayasan Rumah Kita Sidoarjo

​Bupati Tantri Terima Ratusan APD Lengkap dari Yayasan Rumah Kita Sidoarjo Bupati Tantri saat menerima ratusan APD lengkap dari Yayasan Rumah Kita Sidoarjo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, S.E. menerima kunjungan Yayasan Rumah Kita Sidoarjo di Rumah Dinas Bupati Probolinggo, Selasa (16/6).

Kunjungan ini dalam rangka penyerahan program bantuan "Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Kuratif atas Dampak COVID-19" dari Yayasan Rumah Kita Sidoarjo yang didukung Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Bantuan yang diserahkan berupa 2 unit ventilator, 50 pcs APD full set, 200 pcs face shield, 250 pcs baju hazmat, dan 5.000 pcs masker kain.

Bupati Tantri bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan yang diberikan bakal menjadi pemompa semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam penanganan COVID-19.

Ia berharap bantuan semacam itu mampu menggugah kepedulian banyak pihak untuk ikut berbuat, melakukan berbagai upaya pencegahan dan antisipasi dampak yang ditimbulkan COVID-19.

Sementara Direktur Program Yayasan Rumah Kita Sidoarjo Andrianus M. Uran mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam mendukung upaya pemerintah daerah mengoptimalkan pelayanan kesehatan atas dampak COVID-19.

Sebagaimana arahan Bupati Tantri, 2 unit ventilator bantuan itu akan ditempatkan di rumah sakit rujukan COVID-19 yaitu RSUD Tongas. Sementara APD akan disalurkan kepada tenaga kesehatan yang bertugas dalam penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo. 

Turut mendampingi Bupati Tantri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Tutug Edi Utomo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mahbub Zunaidi, Kepala Pelaksana BPBD Anggit Hermanuadi, dan Kepala Dinas Kesehatan Anang Budi Yoelijanto. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO