​Transplantasi Rambut yang Gagal, Jadi Bikin Bergidik

​Transplantasi Rambut yang Gagal, Jadi Bikin Bergidik Mau jadi kayak gini? foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Adalah Luke Horsfield (26), warga Bradford, West Yorkshire, cukup resah dengan kondisi yang menipis dan cenderung ke arah kebotakan.

Baca sana baca sini, akhirnya menemukan klinik di Turki yang bisa melakukan tranplantasi . Harganya pun murah, hanya sekitar Rp 22 juta. Akhirnya, dia memutuskan memakai klinik ini.

Luke dioperasi selama 6 jam. Parahnya, dokter yang mengoperasi tidak bisa bahasa Inggris. Diduga dia mengambil terlalu banyak zat folikel di bagian kepala belakang, lalu disuntikkan di lokasi yang diharapkan tumbuh .

Dia pun pulang, dan dijanjikan akan tumbuh dalam 4 – 6 bulan. Yang terjadi adalah, nya tidak tumbuh, malah jadi aneh.

Luke protes kepada klinik itu, dan selalu dijanjikan. Tak tahan, dalam satu tahun, Luke menjadi orang yang dengan bentuk kepala aneh, seperti berpenyakit kulit kadas. Luke yang dioperasi pada Desember 2018, juga mengalami tuli.

Dia pun protes dan meminta uangnya kembali. Malah ditawari operasi lanjutan, dengan setengah harga. Kalau pun uang dikembalikan, hanya mampu dikembalikan sekitar Rp 7 juta.

Dr Arshad, kepala ahli bedah di klinik rambu, yang melakukan prosedur perbaikan pada Luke, mengatakan: "Ketika saya ditunjukkan video YouTube Luke dan kisah tentang apa yang terjadi dengan sebelum ke Turki, itu benar-benar mengejutkan. Karena saya melihat begitu banyak klien dalam posisi yang tidak menguntungkan. Sebelum memulai , sangat penting dilakukan penelitian di klinik dan ahli bedah. Transplantasi adalah operasi yang sangat aman, tetapi tidak bebas dari efek samping yang berpotensi serius jika tidak dilakukan oleh ahli bedah yang berkualifikasi dengan cara yang benar.”

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO