​Di Tengah Pandemi, 1.032 Anggota PPS Pilbup Kediri 2020 Resmi Dilantik

​Di Tengah Pandemi, 1.032 Anggota PPS Pilbup Kediri 2020 Resmi Dilantik Suasana pelantikan PPS di tengah Pandemi Covid-19. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - KPU Kabupaten Kediri, resmi melantik 1.032 orang anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri Tahun 2020, di tengah pandemi Covid-19. Dalam prakata pelantikan, Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri berpesan agar anggota PPS yang sudah dilantik dapat bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Pada hari ini, KPU Kabupaten Kediri telah secara resmi melantik anggota PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020. Kami harapkan saudara PPS terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Ninik Sunarmi, Senin (15/06/2020).

Ninik mengucapkan selamat dan mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya pelantikan anggota PPS dengan lancar, meskipun dilakukan melalui media daring.

“Alhamdulillah, hari ini pelantikan terlaksana walaupun melalui daring. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada anggota PPS yang baru saja dilantik. Semoga dapat melaksanakan tugas kewajiban sesuai tanggung jawab yang sudah tertera pada peraturan perundang-undangan,” tuturnya.

Ninik berpesan agar dalam melaksanakan tugas ke depan, PPS yang sudah dilantik dapat bersama-sama dengan KPU dan PPK menyukseskan pelaksanaan tugas-tugas penyelenggaraan pemilihan.

“Kami juga berpesan kepada anggota PPS terlantik agar dalam melaksanakan tugas memperhatikan kesehatan dan keselamatan sesuai protokol Covid-19,” ujarnya.

Atas nama KPU Kabupaten Kediri, Ninik juga meminta maaf karena keterbatasan mengundang tamu dalam pelaksanaan pelantikan tersebut. Hal ini dikarenakan undangan yang hadir dibatasi maksimal 30 orang.

Sementara itu, Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (Han) mewakili Forkopimda juga mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah dilantik. Ia berharap penyelenggaraan pemilihan dapat berjalan dengan sukses meski harus digelar di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami ucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah resmi dilantik. Kami berharap pelaksanaan pemilihan yang harus dilaksanakan dengan memperhatikam protokol kesehatan ini tidak menjadi hambatan dan tetap dapat berjalan dengan sukses,” ujar Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO