Buntut Adanya Pejabat Konfirm Positif Covid-19, Sebanyak 54 ASN Pemkot Batu Di-rapid Test

Buntut Adanya Pejabat Konfirm Positif Covid-19, Sebanyak 54 ASN Pemkot Batu Di-rapid Test Ilustrasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Buntut adanya pejabat berinisial IAG yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 54 stafnya di lingkungan Bagian Kesra, termasuk staf Kesbangpol dilakukan rapid test, Senin (15/6). Hal itu dibenarkan Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19, M. Chori.

"Benar, tadi sudah dilakukan rapid test terhadap 54 ASN di Lingkungan Bagian Kesra dan Kesbangpol, dan hasilnya semua nonreaktif," ujar M. Chori saat dikonfirmasi, Senin (15/6).

Ia memastikan, pelayanan di Bagian Kesra akan tetap jalan kendati salah satu pejabatnya konfirm positif. Mengingat, Bagian Kesra berkaitan erat dengan kepentingan masyarakat, terutama hibah dan bansos, serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, pada hari yang sama tim Dinkes juga melakukan swab test terhadap 3 anggota keluarga IAG di Perum Mountain View Risidence (MVR). Hal itu dibenarkan Kades Mojorejo, Rujito.

"Ya, hari ini telah dilaksanakan swab untuk tiga anggota keluarga yang lain, yakni istri dan dua anaknya," ujar Rujito.

Ditanya tentang permintaan warga Perum MVR agar IAG diisolasi di tempat karantina yang sudah disediakan , Rujito tak menampiknya. "Harapan warga seperti itu. Untuk itu pengurus lingkungan masih akan berunding untuk mengambil langkah selanjutnya," terangnya.

Sementara itu, Samsuliono, Ketua RW 01 Mojorejo mengungkapkan Muspika Junrejo telah menggelar rapat mediasi dengan warga perumahan untuk kesekian kalinya. Rapat tersebut membahas permintaan agar IAG dilakukan isolasi di luar kompleks perumahan.

"Tadi sempat digelar mediasi antara warga dengan Koramil dan Polsek. Namun mereka tidak bisa memberikan keputusan. Sebenarnya mereka sejalan dengan keinginan warga. Namun mereka tidak berwenang. Mereka hanya sebatas mengamankan massa. Yang berwenang adalah Gugus Tugas," tuturnya sembari menambahkan jika tiap malam warga melakukan penjagaan di depan rumah IAG.

Seperti diberitakan, salah satu pejabat di berinisial IAG dinyatakan konfirm positif Covid-19 pada Jumat (12/6) lalu. Namun, warga resah karena yang bersangkutan masih bebas beraktivitas di lingkungan perumahan MVR. Warga mendesak Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu mengisolasi IAG di Hotel Mutiara sebagaimana 13 warga Desa Giripurno, Bumiaji yang sudah lama dikarantina di sana. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO