Terdapat 2 Positif dan 3 Orang Reaktif, Apotek di Pamekasan Jadi Klaster Baru Covid-19

Terdapat 2 Positif dan 3 Orang Reaktif, Apotek di Pamekasan Jadi Klaster Baru Covid-19 Data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Senin (15/6/2020).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 di Kabupaten per hari Senin (15/6/2020), ada tambahan pasien positif virus corona sebanyak 6 orang.

Hal tersebut dibenarkan oleh dr. Syaiful Hidayat, Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo . "Dua orang di antara enam pasien baru yang dinyatakan positif terjangkit virus corona ini, bekerja sebagai karyawan di salah satu apotek di ," ujarnya, Senin (15/6/2020).

Syaiful menerangkan ada dua karyawan apotek di yang dinyatakan positif terjangkit virus corona, sedangkan 3 orang karyawan lainnya masih belum keluar hasil swab-nya. Namun, 3 karyawan itu sudah dilakukan rapid test dengan hasil reaktif.

"Saat dilakukan swab bersamaan terhadap 5 karyawan apotek itu, hasilnya yang positif 2 orang dan 3 karyawan sisanya hasil tes swab-nya belum keluar. Namun berdasarkan rapid test ketiganya diketahui reaktif Covid-19," jelasnya.

Dengan adanya kasus ini, apotek tersebut menjadi klaster baru penularan virus corona di .

Sekadar informasi, berdasarkan peta sebaran Covid-19 per Senin, (15/6/2020) di Kabupaten terdapat 62 pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Rinciannya, 13 orang pasien sembuh, 34 pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit, dan 15 pasien meninggal dunia. 

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO