Pemprov ​Jatim Perluas Layanan Lumbung Pangan ke Mojokerto, Pasuruan, dan Bangkalan

Pemprov ​Jatim Perluas Layanan Lumbung Pangan ke Mojokerto, Pasuruan, dan Bangkalan GubernurJawa Timur Khofifah Indar Parawansa di arena lumbung pangan Jatim Surabaya. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar baik bagi warga Kabupaten dan Kota , Kabupaten dan Kota , serta Kabupaten . Mulai minggu ke tiga bulan Juni, kelima daerah ini bakal bisa menikmati layanan sembako murah bebas ongkos kirim dari Lumbung Pangan Jatim.

Warga masyarakat , , dan bisa belanja sembako murah dengan harga di bawah pasar melalui metode online via website maupun lewat WhatsApp (WA) bersistem bayar di tempat, dengan fasilitas gratis biaya pemesanan alias gratis ongkir.

“Ini merupakan inovasi perluasan jangkauan layanan dari kami untuk warga masyarakat Jawa Timur. Setelah hadir melayani warga Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik, kini layanan sembako murah juga hadir di , , dan . Semoga bisa bermanfaat di tengah upaya kita menuju new normal era,” kata Gubernur , Minggu (14/6/2020).

Untuk belanja via website, masyarakat yang ingin belanja bisa mengunjungi website https://lumbungpanganjatim.com/. Warga bisa memesan sembako yang dibeli di website tersebut dan melakukan pembayaran secara online melalui bank. Mulai bank Jatim, Bank Mandiri, BNI, Permata Bank, dan juga bisa menggunakan GoPay. Pemesanan bisa dilakukan selama 24 jam.

Tidak hanya itu, bagi warga masyarakat yang ingin belanja melalui whatsapp (WA) bisa memesan di nomor 0811-334-0033.

Dengan chat di nomor tersebut, katalog sembako yang disediakan bisa langsung dipilih. Pembayaran dalam sistem belanja ini menggunakan sistem bayar di tempat atau biasa disebut dengan cash on delivery (COD) saat belanjaan tiba di alamat pembeli.

“Baik yang belanja via website, maupun COD yang lewat WA semua gratis ongkir. Kita subsidi biaya kirimnya,” tambah Gubernur Khofifah.

Ia mengatakan lima daerah perluasan layanan ini ditambahkan karena dari segi kesiapan infrastruktur layanan pengiriman adalah yang paling siap. Sebab dalam pengiriman langsung ke alamat pembali Lumbung Pangan Jatim ini bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Yang memang sudah memiliki jaringan pengiriman sampai ke pelosok desa.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO