​Lagi, Kabar Baik dari Jatim, 2.117 Pasien Covid-19 Sembuh, Gubernur Khofifah Bersyukur

​Lagi, Kabar Baik dari Jatim, 2.117 Pasien Covid-19 Sembuh, Gubernur Khofifah Bersyukur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Indar Parawansa terus mengucapkan rasa syukur melihat angka kesembuhan pasien covid-19 Jatim yang kian bertambah signifikan. Hari ini, Jumat (12/6/2020), tambahan pasien covid-19 yang sembuh mencapai 252 orang.

Dengan tambahan pasien sembuh mencapai 252 orang, per hari ini maka total pasien yang sembuh di mencapai 2.117 orang. Dan jika dipersentase tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Jatim mencapai 29,35 persen.

Recovery rate atau tingkat kesembuhan pasien hari ini menjadi angka recovery rate tertinggi Jatim dalam dua bulan terakhir. Untuk itu Gubernur menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh tenaga medis dan paramedis yang bekerja keras luar biasa.

"Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur yang luar biasa pada Allah atas terus bertambahnya pasien covid-19 di Jatim yang telah dinyatakan sembuh. Ini menjadi optimisme bagi kita semua bahwa pandemi covid-19 bisa kita atasi bersama, semoga terus membaik. Yang sembuh makin banyak, yang meninggal semakin menurun bahkan bisa nol," kata Gubernur , di Gedung Negara Grahadi, Jumat (12/6) malam.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terbaiknya pada para dokter, perawat, dan para tenaga medis yang telah berjuang berada di garda terdepan di masa pandemi. Mereka telah bekerja keras memberikan yang terbaik untuk melayani dan mengobati pasien covid-19.

Dari tambahan jumlah pasien covid-19 yang sembuh hari ini, terbanyak disumbang dari Kota Surabaya sebanyak 190 orang pasien yang sembuh.

Kemudian disumbang 24 dari Kabupaten Sidoarjo, 2 dari Kabupaten Lumajang, 3 dari Kabupaten Tuban, 4 dari Kabupaten Lamongan, 2 dari Kabupaten Madiun, 8 dari Kabupaten Probolinggo, 10 dari Kota Kediri, 1 dari Kabupaten Bangkalan, 4 dari Kabupaten Gresik, 1 dari Kota Malang, 3 dari Kabupaten Jember.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO