​Perdana Pasca PSBB, Masjid Al Muhajirin Pemkot Mulai Gelar Salat Jumat

​Perdana Pasca PSBB, Masjid Al Muhajirin Pemkot Mulai Gelar Salat Jumat Para jemaah Masjid Al Muhajirin sedang diukur suhu tubuh oleh petugas Linmas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masjid Al Muhajirin yang berada di lingkungan Pemkot menggelar Salat Jumat pada Jumat (12/6/2020) siang. Hal ini untuk pertama kalinya setelah tidak memperpanjang masa PSBB. Selama masa PSBB, masjid ini tidak menggelar salat Jumat dan salat berjamaah lainnya.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota , Irvan Widyanto mengatakan, dalam pelaksanaan Salat Jumat kali ini, pengurus Masjid Al Muhajirin menerapkan protokol-protokol kesehatan sesuai Perwali nomor 28 tahun 2020.

“Jadi, untuk Salat Jumat, syukur Alhamdulillah di Masjid Al Muhajirin sudah bisa dilaksanakan dan kami melakukan pengaturan sesuai protokol kesehatan. Jadi, untuk lantai 1 yang ber-AC kita tidak fungsikan, kita fungsikan yang atas karena yang atas sirkulasi udaranya bisa lebih bagus,” kata Irvan di kantornya, Jumat (12/6/2020).

Selain itu, Irvan menyebut, takmir masjid juga menambahkan saf di luar masjid dengan memakai badan jalan. Saf juga diatur jarak antarjemaah agar tetap menerapkan physical distancing.

“Jaraknya sudah kita atur, kita berikan tanda, mana yang kita silang agar tidak ditempati. Syukur Alhamdulillah sudah tertib, dan mungkin perlu kita evaluasi lebih lanjut karena memang kita harus biasakan yang tidak biasa,” katanya.

Kepala BPB dan Linmas Kota ini juga menjelaskan beberapa protokol lain yang telah diterapkan di Masjid Al Muhajirin. Seperti pengaturan akses keluar masuk jemaah yang dibagi menjadi dua. “Jadi, di entry itu ada petugas yang melakukan pengecekan suhu. Dan syukur Alhamdulillah tadi tidak ada yang suhunya lebih dari 37 derajat,” ujar Irvan.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO