​Pengantin Baru di Blitar Positif Corona, Ketahuan Saat Urus Surat Keterangan Sehat

​Pengantin Baru di Blitar Positif Corona, Ketahuan Saat Urus Surat Keterangan Sehat Laporan situasi deteksi dan kewaspadaan Covid-19 di Kabupaten Blitar per 12 Juni 2020.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan terkonfirmasi positif Corona (COVID-19). Pria berusia 26 tahun ini menjadi pasien positif Corona ke-11 di Kabupaten .

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Krisna Yekti mengatakan, pasien merupakan orang tanpa gejala (OTG). "Ada tambahan satu pasien positif. Pasien diketahui merupakan OTG," jelas Krisna, Jumat (12/6/2020).

Pasien memiliki riwayat baru pulang dari tempat kerjanya di luar pulau Jawa pada 20 Maret lalu. Kemudian pada 6 April melaksanakan akad nikah di KUA Sutojayan.

"Setelah itu dia tidak pergi ke mana-mana. Kemudian pada 9 Juni lalu karena harus kembali ke tempat kerja di luar Jawa. Dia mencari persyaratan surat keterangan sehat dengan melakukan tes swab di rumah sakit Lavalette Malang," imbuhnya.

Kemudian pada 12 Juni, hasil tes swab keluar dan dinyatakan positif. Saat ini pasien dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Krisna menambahkan, pihaknya sudah melakukan tracing kepada orang yang pernah kontak erat dengan pasien. Semua telah menjalani rapid test dan hasilnya semua non reaktif. "Sementara untuk KUA juga tetap buka karena jaraknya kan sudah lebih dari satu bulan," pungkasnya.

Adapun jumlah pasien positif Corona di Kabupaten sebanyak 11 orang. Dengan rincian 3 meninggal dunia, 6 sembuh, dan 2 dirawat. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO