​Jelang New Normal, Polres Pasuruan Sidak Layanan Stasiun Bangil

​Jelang New Normal, Polres Pasuruan Sidak Layanan Stasiun Bangil Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan saat sidak di Stasiun Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seiring mulai beroperasinya beberapa moda transportasi dalam masa Transisi New Normal, aktivitas masyarakat pun kini mulai berjalan padat. Di antaranya, tempat wisata, angkutan umum, pertokoan, serta pelayanan lainnya, kini mulai dipadati masyarakat.

Guna mendukung pelaksanaan kebijakan tersebut agar sesuai dengan SOP protokol kesehatan, inspeksi mendadak (sidak) pun dilakukan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan memimpin sidak ke Stasiun Bangil bersama jajaran gugus tugas kecamatan, pada Jumat (12/6/2020) pagi.

AKBP Rofiq melakukan pemeriksaan bebarapa ruang yang ada di stasiun, seperti ruang karantina penumpang, loket antrean pembayaran, sarana APD, dan ruang-ruang tunggu.

“Sidak ini bertujuan untuk memantau kesiapan pelayanan yang ada jelang penerapan New Normal di Kabupaten Pasuruan, apakah sudah sesuai dengan SOP apa belum. Pemantauan juga akan dilakukan di sarana publik dan tempat wisata," jelas Kapolres Pasuruan.

Terpisah, Kepala Stasiun Bangil Nur Kholis mengatakan,  bahwa sejak kemarin kereta api sudah beroperasi. Sesuai dengan arahan dari pusat, masyarakat/penumpang yang akan menggunakan moda transportasi kereta api harus mengikuti protokol kesehatan, di mana mereka yang akan naik kereta harus menunjukkan surat keterangan sehat.

"Bagi penumpang yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan sehat atau negative rapid test mereka tidak boleh naik kereta api," jelasnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO