Lakukan ​Pencegahan Dini Covid-19, Pemkab Pamekasan Rapid Test Wartawan

Lakukan ​Pencegahan Dini Covid-19, Pemkab Pamekasan Rapid Test Wartawan Puluhan wartawan di Pamekasan saat di-rapid test.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan wartawan dari berbagai media di Kabupaten mengikuti rapid test yang digelar di Gedung Serbaguna Kabupaten , Jumat (12/6/2020).

Rapid test tersebut dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) , setelah ada salah satu wartawan yang terpapar Covid-19.

Menurut Kabid Pengendalian dan Pencegahan Dinkes , dr. Nanang Suyitno, rapid test ini dilakukan atas perintah Bupati , Baddrut Taman untuk semua wartawan dan gratis. "Karena kemarin ada teman dari wartawan yang meninggal dengan status PDP," ujarnya.

dr. Nanang berharap dengan adanya rapid test ini para wartawan bisa mengetahui kondisi kesehatannya dan cepat diantisipasi bila ada yang reaktif. "Kalau ada yang reaktif, kita lanjutkan dengan swab test agar cepat diadakan pencegahan," kata mantan Kepala Puskesmas Teja itu.

Sementara itu, salah satu wartawan senior yang juga melakukan rapid test, Muksin Surya mengatakan, mengapresiasi tes ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

"Alhamdulillah, dengan adanya rapid test ini kita bisa mengetahui lebih awal terhadap kesehatan kita," ujar wartawan Surya tersebut. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO