​Mati Mesin, Honda Mobilio Ringsek Ditabrak Kereta Api

​Mati Mesin, Honda Mobilio Ringsek Ditabrak Kereta Api Petugas hendak mengevakuasi mobil menggunakan mobil derek.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil jenis city car mendadak mati mesin saat melewati rel kereta api di perlintasan tak berpalang pintu di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jumat (12/06).

Akibatnya, mobil berpenumpang satu orang tersebut tertabrak kereta api yang saat itu sedang melintas dari arah Timur ke Barat hingga menyebabkan kondisi kendaraan roda empat ringsek dan terpental. Peristiwa yang terjadi sekira pukul 10:30 WIB, akhirnya menyita perhatian warga sekitar.

Informasi yang dihimpun di TKP, mobil Honda Mobilio warna putih dengan Nopol L 1605 MN, yang dikemudian Ali Maksum (46), warga Dusun/Desa Balerejo, Kecamatan Balen, Mojokerto melaju dari arah Timur hendak belok ke Selatan (masuk Desa Sumbermulyo). Saat berada di atas rel kereta api, tiba-tiba mesin mobil mati.

Sedangkan, dari arah yang sama terdapat kereta api Rangga Jati 119 tujuan Surabaya -Jombang. Kecelakaan tak terhindarkan. Beruntungnya, sang pengemudi berhasil keluar kendaraan sebelum tabrakan terjadi.

“Tadi warga sempat nyuruh mobil berhenti, tapi tetap nyelonong dan tiba-tiba mesin mobilnya mati saat di atas rel. Kemudian diteriaki, dan akhirnya sopir keluar dari mobil sebelum tertabrak kereta,” tutur Supriadi, salah satu warga sekitar.

Sementara, Kasatlantas Polres Jombang, AKP A Riski Ferdian Caropeboka membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya kemudian menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian, serta mengumpulkan keterangan dari para saksi yang berada di sekitar.

“Dari hasil olah TKP serta keterangan beberapa saksi, mobil tersebut diduga ceroboh saat hendak menyebrang rel kereta api tak berpalang pintu tanpa memperhatikan arus lalu lintas dari arah Timur. Yang akhirnya tertabrak kereta api,” terang dia.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materiel ditaksir mencapai jutaan rupiah. Petugas kemudian mengerahkan mobil derek guna mengevakuasi bangkai kendaraan yang ringsek untuk dibawa ke markas Satlantas Polres Jombang. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO