​Enam Anak terpapar Covid-19 tapi Sehat, Total Positif Virus Corona di Situbondo 75 Orang

​Enam Anak terpapar Covid-19 tapi Sehat, Total Positif Virus Corona di Situbondo 75 Orang ilustrasi

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten , Imam Hidayat, mengungkapkan bahwa enam anak terpapar . Menurut dia, tiga orang di antaranya berusia 4 tahun, 8 tahun, dan 9 tahun.

"Dari enam anak yang terpapar virus corona itu, tiga di antaranya masih berusia 4 tahun, 8 tahun dan 9 tahun," kata Imam Hidayat di Jawa Timur, Kamis (11/6).

Namun keenam anak yang positif itu dalam keadaan sehat. Kini mereka isolasi mandiri.

"Anak-anak yang terpapar Corona di itu rata-rata tertular dari orang tuanya. Makanya kini diperlukan peran serta orang tua dalam menjaga putra dan putrinya," ucap kata Imam Hidayat. Imam minta orangtua aktif memantau kondisi anaknya dengan mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar .

Ia menjelaskan dua dari enam anak-anak yang positif corona itu sempat dikarantina. Namu saat ini sudah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan sehat dan tanpa keluhan.

"Yang terpenting lagi, selama masa pandemi, orang tua harus memberi asupan gizi yang cukup, serta memberi makanan sehat kepada anak-anaknya, sebagai upaya memperkuat imun tubuh anak agar tak mudah terserang virus Corona ()," katanya.

Dikutip Merdeka.com, kini jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten bertambah tujuh orang. Jadi jumlah keseluruhan 75 orang. Sebelumnya 68 orang.

"Hari ini kami menerima hasil tes usap (swab test) 13 orang dari laboratorium BBTKLPP Surabaya dan laboratorium RS Lavalette Malang, hasilnya dari 13 hasil tes usap itu, tujuh di antaranya positif ," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan , Dadang Aries Bintoro di , Rabu (10/6) malam.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO