​Gubernur Bercitarasa Seni, Khofifah: Lagu Heal The World Spirit Tanggulangi Covid-19 di Jatim

​Gubernur Bercitarasa Seni, Khofifah: Lagu Heal The World Spirit Tanggulangi Covid-19  di Jatim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menandatangani komitmen bersama transisi new normal bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dengan mengetahui Wakil Ketua DPRD Jatim, Pangkoarmada II, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (11/6) pagi. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Cita rasa seni Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa ternyata cukup tinggi. Buktinya, untuk menanggulangi covid-19 di Jawa Timur ia tidak hanya menggunakan mekanisme formal, tapi juga memanfaatkan karya seni. Gubernur menggaungkan kembali lagu hit dunia Heal The World.

Menurut dia, lagu yang dilantunkan mendiang penyanyi legendaris Michael Jackson itu menjadi spirit baginya untuk mencegah dan menanggulangi covid-19 di Jatim.

Hal itu ia ungkapkan saat penandatanganan komitmen bersama menuju tatanan normal baru (new normal) di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik hingga 14 hari ke depan.

Komitmen bersama tersebut ditandatangani Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dengan mengetahui Wakil Ketua DPRD Jatim, Pangkoarmada II, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (11/6) pagi.

Sesuai dengan lirik yang terdapat dalam lagu tersebut yang mampu menyentuhnya dan sudah sering didengarnya awal tahun 2000-an. Heal The World atau menyembuhkan dunia dirasakan tepat menjadi spirit, apalagi sebanyak 216 negara di dunia telah terdampak covid-19.

Heal The World, menyembuhkan dunia, itu yang menjadi komitmen kita bersama. Ada banyak warga yang meninggal, mari kita membangun kehidupan yang lebih baik bagi kita semua. Inilah yang sebetulnya kita bangun melalui ikhtiar berbagai cara yang kita lakukan. There are people dying if you care enough for the living. Make it a better place for you and for me,” urai orang nomor satu di Jatim sambil melantunkan sebait lagu Heal The World.

Menurut dia, proses penyembuhan dunia ini menjadi komitmen bersama untuk memaksimalkan layanan baik dari testing, tracing, treatment, maupun intervensi.

“Ini akan menjadi komitmen kita bersama untuk saling berbenah memperbaiki seluruh sistem layanan kesehatan kita semua,” kata mantan Mensos RI di era Presiden Jokowi.

Menurutnya, dua peraturan bupati dan satu peraturan wali kota di Surabaya Raya akan menjadi panduan pedoman dan referensi saat transisi menuju tatanan normal yang baru yang akan disiapkan masing-masing daerah dengan berbagai protokol. Ini semakin diperkuat dengan adanya komitmen bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Ini adalah bagian komitmen kita bersama untuk membangun kehidupan yang lebih baik. Komitmen yang kuat dari pemimpin yang kuat. Kita akan memberikan yang terbaik bagaimana memberikan layanan untuk bisa meningkatkan penyembuhan, menurunkan kematian, dan tentu memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO