​Tiga Pilar Ngadiluwih Bersinergi dengan Relawan Bagi-bagi Masker Gratis

​Tiga Pilar Ngadiluwih Bersinergi dengan Relawan Bagi-bagi Masker Gratis Petugas dari Polsek Ngadiluwuh dan relawan saat membagikan dan memasangkan masker kepada pengguna jalan. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tiga Pilar Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri yang terdiri dari Kecamatan, Polsek, dan Koramil Ngadiluwih dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara terus-menerus telah menyampaikan imbauan pada warga untuk selalu memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan.

Anggota Muspika (tiga pilar) Ngadiluwih tidak hanya mengimbau saja, tapi langsung terjun ke lapangan dengan membagikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak pakai masker ketika keluar rumah.

Kapolsek Ngadiluwih, AKP Muklason, S.H., menjelaskan bahwa Muspika Ngadiluwih telah membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan di depan Mako Polsek Ngadiluwih, Selasa (9/6/2020).

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi Polsek Ngadiluwih dan Muspika Ngadiluwih dalam rangka ikut mengurangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sekaligus memberikan imbauan pada warga untuk selalu memakai masker," kata AKP Mukhlason.

Menurut Mukhlason, pada saat pembagian masker, diakuinya masih ada pengguna jalan dan warga yang keluar tanpa mengenakan masker. Untuk sementara, sanksi bagi pengguna kendaraan yang tidak pakai masker diberi peringatan dan langsung diberi masker gratis.

"Bagi pengendara yang belum memakai masker, sementara hanya kami berikan teguran dan peringatan. Namun, apabila nanti tetap melanggar akan kami berikan hukuman sosial," terang Muklason.

Ditambahkan Mukhlason, pembagian masker gratis kepada pengguna jalan itu dilakukan untuk meminimalisir penularan virus corona. Pemerintah telah memberikan imbauan agar setiap orang wajib mengenakan masker jika berada di luar rumah, hal itu demi memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Selain di depan Mako Polsek Ngadiluwih, pembagian masker juga dilakukan di depan Pasar Purwokerto, Pasar Ngadiluwih, dan Jalan Tamtama Ngadiluwih. Sasaran pembagian masker adalah para pedagang pasar dan warga lainnya yang kedapatan tidak pakai masker.

Selain Tiga Pilar Kecamatan Ngadiluwih, pembagian masker juga melibatkan para relawan yang tergabung dalam Grup Facebook Wong Wong Ngadiluwih.

"Kami bersinergi dengan Tiga Pilar Kecamatan Ngadiluwih dalam razia masker ini. Dengan pembagian masker ini, kami berharap Masyarakat Ngadiluwih khususnya, bisa terhindar dari wabah Covid-19 ini," kata Hari Kurniawan, salah satu relawan Wong-Wong Ngadiluwih. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO