​Pedagang Ternak Berharap Pasar Hewan di Tuban Segera Dibuka

​Pedagang Ternak Berharap Pasar Hewan di Tuban Segera Dibuka Suasana pasar hewan di Kecamatan Kerek sebelum masa pandemi virus Corona melanda wilayah Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejak ditutup adanya pandemi virus Corona, pedagang ternak Kabupaten Tuban berharap pasar hewan di Bumi Wali segera dibuka.

"Menjelang new normal ini semoga pasar hewan di Kabupaten Tuban segera dibuka," ujar Muhammad Nur (28) pedagang hewan sapi asal Bangilan, Kabupaten Tuban kepada BANGSAONLINE.com, Senin (8/6).

Menurutnya, sejak pasar ditutup harga ternak seperti sapi dan kambing tidak stabil. Bahkan, para pedagang cenderung kesulitan memasarkan ternaknya lantaran sepi pembeli. Namun, jika lapak atau pasar sudah buka maka peluang pembeli semakin besar.

"Semoga pasar hewan di Jatirogo, Kerek, dan Tuban segera dibuka agar bisa memasarkan hewan ternak kami," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban sekaligus Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Agus Wijaya menyampaikan, pihaknya bakal menggelar rapat pembahasan terkait pembukaan pasar hewan di Kabupaten Tuban. Rapat pembahasan rencana pembukaan kembali pasar hewan di Kabupaten Tuban itu akan digelar, pada Selasa (9/6) besok.

"Besok baru dirapatkan, jadi kami minta pedagang bersabar dulu," terangnya.

Sebelumnya, demi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) sekaligus menindaklanjuti surat Bupati pada 18 Maret 2020: 443/1649/414/.108/2020. Dalam surat itu berisi perihal upaya peningkatan perekonomian 108/2020 perihal upaya peningkatan perekonomian.

Dari surat itu ditujukan kepada seluruh pengelola, pedagang, dan pembeli serta seluruh warga diberikan kesempatan buka terakhir sebelum ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sedangkan, pasar hewan yang ditutup sementara adalah Pasar Hewan Tuban, Pasar Hewan Kerek dan Pasar Hewan Jatirogo. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO