Cegah Wabah Covid-19, Sekda Lamongan Minta Kades Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Cegah Wabah Covid-19, Sekda Lamongan Minta Kades Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan, Yuhronur Efendi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Lamongan, Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan, Yuhronur Efendi menginstruksikan agar semua desa untuk proaktif dan kreatif dalam melakukan berbagai hal yang dapat mencegah penularan Covid-19.

"Tetap semangat dan tetap bergerak solid untuk menjaga wilayah masing-masing. Lalu, untuk para kepala desa yang mengetahui kondisi warganya, juga mengerti apakah ada orang yang baru masuk atau tidak ke lingkungannya, lakukan yang terbaik untuk kita bersama, bersama kita pasti bisa. Tetap ikuti aturan yang telah kita sepakati untuk pencegahan Covid-19," ujarnya, Senin (8/8/2020).

Yuhronur mengatakan, dalam kesempatan baik formal maupun nonformal, dirinya selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan, secara humanis terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Menurutnya, jika kita melakukan pencegahan, termasuk cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dalam pergaulan, maka kita tidak perlu khawatir terpapar virus. Namun demikian, bukan berarti penyakit lain terus diabaikan.

Yuhronur meyakini, jika protokol kesehatan dijadikan gerakan bersama, maka pandemi Covid-19 ini dapat segera diakhiri. "Mari bersama-sama kita ajak masyarakat untuk menjadikan protokol kesehatan itu sebagai kebutuhan kita, bukan kewajiban. Jika disiplin itu kita lakukan, saya yakin dan percaya kita semua akan terlindungi dari wabah Covid-19," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO