​Cegah Klaster Baru, Gugus Tugas Covid-19 Blitar Gelar Rapid Test Massal di Pasar Tradisional

​Cegah Klaster Baru, Gugus Tugas Covid-19 Blitar Gelar Rapid Test Massal di Pasar Tradisional Petugas saat sedang melakukan rapid test.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , menggelar rapid test massal. Sasarannya, dua pasar tradisional di daerah tersebut. Di antaranya, Pasar Wlingi Kecamatan Wlingi dan Pasar Ploso Kecamatan Selopuro.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Krisna Yekti mengatakan, kegiatan ini untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, serta menyetop terbentuknya klaster baru Covid-19 di Kabupaten . "Rapid test ini menyasar para pedagang pasar untuk mencegah penularan virus corona, serta munculnya klaster baru di Kabupaten ," ujar Krisna, Senin (9/6/2020).

Adapun untuk Pasar Wlingi, total ada 161 pedagang yang dilakukan rapid test, dan hasilnya semua nonreaktif. Sementara untuk Pasar Ploso, total ada 63 pedagang yang semuanya juga dinyatakan nonreaktif.

"Dari dua pasar tersebut semua dinyatakan nonreaktif," jelasnya.

Krisna menambahkan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten akan melakukan rapid test secara berkala. Rapid test menyasar tempat-tempat yang dinilai rentan terjadi penyebaran atau penularan Covid-19.

"Sementara dua pasar tradisional tersebut. Namun, ke depan akan terus kita lakukan secara berkala," terang Krisna.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten sendiri, saat ini dari total 10 pasien positif Covid-19, 6 dinyatakan sembuh, 3 meninggal dunia, dan 1 dalam masa observasi. Pasien yang masih positif ini, juga sudah tidak dirawat di rumah sakit, melainkan isolasi mandiri di rumah karena kondisi kesehatannya sangat baik. (ina/zar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO