Ketua PCNU Lamongan: NU akan Bersikap Netral di Pilkada

Ketua PCNU Lamongan: NU akan Bersikap Netral di Pilkada Dr.H. Supandi Awaludin, Ketua PCNU Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan akan bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang. Hal ini disampaikan Ketua , H. Supandi Awaludin, Minggu (7/6).

Supandi meminta kepada seluruh warga NU di Lamongan untuk menjaga situasi politik yang sejuk, damai, aman, nyaman, dan kondusif.

"Kalau untuk menjaga Pilkada yang kondusif pasti sudah menjadi kewajiban kita bersama sebagai warga negara, termasuk warga Nahdliyin," ujarnya

Dijelaskan Supandi, NU sebagai ormas keagamaan konsisten menjaga dan memelihara nilai-nilai agama, moral, etika, dan budaya yang hidup di masyarakat, serta menjunjung kesetiakawanan sosial, memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

"Dalam ber-NU adalah mengabdi. Jadi, semua gerakan, pikiran, sikap dan tindakan dalam rangka mengurus dan membesarkan NU, bukan untuk kepentingan pragmatis, materi, kekuasaan politik," ujarnya.

"Gerakan NU itu untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang berkeadiilan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat. NU itu melayani umat, bukan menguasai umat," terangnya.

Menghadapi Pilkada Lamongan, Supandi berharap Lamongan dipimpin oleh figur yang kredibilitasnya bagus, berakhlak mulia, serta mampu mewujudkan kemaslahatan umat.

"Figurnya, beriman, bertaqwa, artinya sholeh atau sholihah serta berakidah ahlussunah wal jamaah, serta mampu membawa umat ke depan sesuai tujuan NU," pungkasnya. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO