​Peringati Bulan Bung Karno, Wabup Marhaenis Gelar Baksos

​Peringati Bulan Bung Karno, Wabup Marhaenis Gelar Baksos Wakil Bupati Blitar, Marhaenis UW saat melakukan aksi sosial secara langsung di beberapa lokasi di Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19, Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW melakukan aksi sosial secara langsung di beberapa lokasi di Kabupaten Blitar. Aksi sosial ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni lalu, serta peringatan Bulan Bung Karno yang ditetapkan di bulan Juni.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Blitar itu membagikan masker dan makanan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Di antaranya, tukang becak, serta warga di Pasar Tradisional Wlingi, Pasar Hewan Wlingi, dan seputaran Stasiun Wlingi. Total, ada 2.000 makanan gratis dan 20.000 masker yang dibagikan dalam aksi sosial tersebut. Selain di wilayah Kecamatan Wlingi, aksi sosial ini berlanjut ke Pasar Sutojayan dan Pasar Srengat.

"Aksi ini dimotori oleh DPC PDI Perjuangan, serta Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Blitar," ujar Marhaenis, Sabtu (6/6/2020).

Selain makanan dan masker, ini juga memberikan bantuan APD ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi. APD yang disalurkan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, di antaranya 200 baju hazmat, 200 sepatu, 200 masker, dan 200 sarung tangan.

Marhaenis menambahkan, selain aksi bagi-bagi masker, makanan gratis, serta APD pihaknya juga melakukan aksi bagi-bagi sembako. Total ada 3.000 paket sembako yang dibagikan.

"Kemudian nanti juga akan ada lomba pidato Bung Karno, lomba menyampaikan biografi Bung Karno, dan ziarah ke Makam Bung Karno," pungkasnya. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO