​OTG di Jatim Capai 19.857 Kasus, Gubernur Khofifah Harap Masyarakat Lebih Waspada

​OTG di Jatim Capai 19.857 Kasus, Gubernur Khofifah Harap Masyarakat Lebih Waspada Peta penyebaran Covid-19 di Jawa Timur. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa meminta masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan, khususnya pada kasus OTG (Orang Tanpa Gejala) yang terus meningkat di masyarakat.

“Perhatian kita harus sangat waspada pada OTG yang terus meningkat. Mereka tidak memiliki gejala, namun berpotensi menularkan,” kata Gubernur dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (6/6/2020).

Menurut dia, per hari Jum'at (5/6), total kasus OTG di Jatim mencapai 19.857 orang. Karena itu, kembali mengingatkan masyarakat untuk terus patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah di mana pun berada.

Sementara itu, perkembangan tentang di per hari Jum'at (5/6), masih mengalami peningkatan sebanyak 134 orang. Sehingga total kasus positif di telah mencapai angka 5.547 orang dengan 3.689 di antaranya masih dalam perawatan.

Sedangkan angka kesembuhan di Jatim terus menunjukkan tren positif tiap harinya. Per hari Jum'at (5/6), tercatat 154 orang pasien dinyatakan sembuh dari . Sehingga, jumlah pasien sembuh total mencapai 1.361 orang atau setara dengan 24,54 persen.

Sementara pasien meninggal bertambah 16 orang, sehingga total kasus kematian terjadi di Jawa Timur akibat menjadi 462 orang atau setara dengan 8,3 persen. Sedangkan untuk jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 7.111 orang. Dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 25.294 orang. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO