Bupati Sambari akan Berlakukan New Normal Pasca PSBB Surabaya Raya Berakhir

Bupati Sambari akan Berlakukan New Normal Pasca PSBB Surabaya Raya Berakhir Bupati Sambari bersama Forkopimda dan OPD ketika menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19. (foto: ist).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Sambari Halim Radianto tengah merancang persiapan (Tatanan Hidup Normal Baru) dengan Penegakan Protokol Kesehatan (PPK) pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid III yang berlaku di wilayah Surabaya Raya, yakni Surabaya, Sidoarjo, dan .

"Nantinya akan diusulkan kepada Gubernur Jatim tentang gagasan pembatasan yang kami rancang, yakni berupa Penegakan Protokol Kesehatan (PPK) yang akan kita lakukan sebagai pengganti PSBB. Sejatinya, kita telah melaksanakan lebih awal," ujar Bupati Sambari saat rapat koordinasi bersama Forkopimda di Ruang Mandala Bakti Praja, Jumat (5/6/2020).

Dalam merancang PPK, Bupati Sambari juga mengundang Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten , Kementerian Agama Kabupaten , perwakilan dari beberapa perusahaan yang ada di , serta beberapa perwakilan kelompok organisasi yang ada di .

"Untuk pelaksanaan PPK yang akan diberlakukan di Kabupaten , saya meminta kesepakatan melalui pakta integritas dari semuanya. Termasuk dari Dewan Masjid, Kementerian Agama, serta seluruh perwakilan perusahaan yang ada di ," kata Bupati Sambari.

Bupati mengatakan bahwa kalau sebelumnya, pihaknya telah mencanangkan Desa Tangguh Covid-19, serta Pasar Tangguh Covid-19. Lalu, nantinya akan ada Perusahaan Tangguh Covid-19, Masjid, dan Tempat Ibadah Tangguh Covid-19 dengan Penegakan Protokol Kesehatan (PPK).

Gagasan Bupati Sambari ini, didukung oleh pihak Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten . "Sebelumnya, kami telah menyusun berbagai hal terkait yang akan diberlakukan di seluruh masjid di Kabupaten . Tentunya kami sangat bersyukur apabila bapak Bupati memberikan tambahan yang tentunya harus sesuai dengan protokol kesehatan dan akan kami sampaikan kepada 2.207 masjid se-Kabupaten ," ujar Ketua DMI , Zainal Abidin.

Beberapa anggota Forkopimda yang hadir, juga sangat mendukung PPK yang digagas oleh Bupati tersebut. Di antaranya, Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Komandan Kodim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko, dan Kajari Heru Winoto yang mengaku siap mendukung dan berharap PPK ini membentuk budaya baru yang baik dan sehat. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO