Sejumlah Perusahaan di Gempol Berikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Sejumlah Perusahaan di Gempol Berikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 Penyaluran bantuan paket sembako dari perusahaan kepada warga miskin di Desa Ngerong, Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Demi meringankan beban ekonomi warga seiring lesunya daya beli masyarakat imbas wabah Covid-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako.

Bantuan tersebut berasal dari perusahaan yang berdomisili di sekitar desa. Tiap paket sembako yang diberikan, terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, dan ikan kaleng senilai kurang lebih sebesar Rp 100.000.

Kepala Desa Ngerong, H. Jemik Sadiman menjelaskan, bantuan 1.000 paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, bantuan tersebut sudah didistribusikan kepada semua warga miskin di masing-masing dusun yang memang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Untuk itu, pihak desa melibatkan para kepala dusun dan perangkat untuk penyaluran bantuan sembako, agar bisa tepat sasaran.

"Untuk pendistribusian bantuan, pihak desa melibatkan para perangkat, di mana para penerima bantuan diutamakan bagi warga miskin dan mereka yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah seperti BLT (Bantuan Langsung Tunai), bantuan kartu sembako, juga bantuan-bantuan lainnya yang bersumber dari pemerintah," jelasnya.

Ia berharap, agar perusahaan lain yang ada di sekitar desa ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar. "Meskipun nilai yang diberikan tidak terlalu besar, setidaknya bantuan itu mengurangi beban ekonomi masyarakat kecil," pungkasnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Takziah ke Rumah Korban Covid-19, 22 Warga Pasuruan Terkonfirmasi Positif':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO