​Kesembuhan Pasien Covid-19 Jember Rendah, Tim Gugus Tugas dan Kadinkes Saling Lempar Klarifikasi

​Kesembuhan Pasien Covid-19 Jember Rendah, Tim Gugus Tugas dan Kadinkes Saling Lempar Klarifikasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten menembus angka 48 orang. Hal itu berdasarkan data terbaru Kamis (4/6/2020) malam. Ada penambahan 3 pasien dari sehari sebelumnya.

Kenaikan jumlah pasien tekonfirmasi positif Covid-19 ini berbanding terbalik dengan angka kesembuhan. Hingga saat ini, hanya 9 orang pasien saja yang dinyatakan sembuh.

Terkait rendahnya tingkat kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Tembakau ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten terkesan saling lempar klarifikasi.

Antara Kepala Diskominfo Gatot Triyono yang ditunjuk sebagai Humas Tim Gugus Tugas Covid-19, dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Dyah Kusworini saling lempar tugas untuk memberikan klarifikasi.

"Untuk itu (rendahnya tingkat kesembuhan Pasien Covid-19), saya tidak tahu informasinya, karena ranah Dinas Kesehatan," kata Gatot saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (5/6/2020).

Menurut dia, yang mengetahui tolok ukur tingkat kesembuhan pasien Covid-19 adalah dokter. Sebagai orang yang ahli di bidangnya, dan yang menangani langsung pasien yang dirawat di rumah sakit. "Itu kan ranahnya dokter, saya tidak paham," katanya singkat.

Perlu diketahui, dengan jumlah pasien Covid-19 mencapai angka 48 orang, menempatkan Kabupaten pada urutan ketiga dengan jumlah pasien positif terbanyak di wilayah tapal kuda.

Secara berurutan, menurut data yang dirilis Provinsi Jatim, wilayah dengan jumlah pasien positif terbanyak di daerah Tapal Kuda adalah Kabupaten Probolinggo sebanyak 116 orang, Kabupaten Situbondo 65 pasien positif, disusul Kabupaten 48 orang.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO