​Kualitas Beras BPNT di Parengan Tuban Dinilai Bagus dan Sesuai Standar

​Kualitas Beras BPNT di Parengan Tuban Dinilai Bagus dan Sesuai Standar Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tuban, Joko Sarwono saat melakukan pengecekan kualitas beras BPNT bersama jajaran Forkopimka Kecamatan Parengan, Kamis (4/6).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial Kabupaten Tuban menilai beras bantuan program Bantuan Pangan Non Tunai () di Kecamatan Parengan berkualitas bagus dan layak konsumsi.

Hal itu diutarakan Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tuban, Joko Sarwono saat melakukan pengecekan kualitas beras bersama jajaran Forkopimka Kecamatan Parengan, Kamis (4/6).

"Setelah kita cek bersama kualitasnya bagus dan sudah memenuhi syarat kualitas beras medium," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya meminta kepada supplier selaku penyedia komoditi beras untuk terus meningkatkan kualitasnya agar masyarakat penerima bantuan bisa merasakan kualitas beras yang layak.

"Meski ini sudah bagus, tapi ke depan harus lebih bagus lagi. Jangan sampai ada beras berbau, berkutu, berbatu. Yang disalurkan nanti harus sama seperti ini," imbuhnya.

Di samping itu, dalam pendistribusian beras kepada masing-masing agen harus dilakukan pengecekan dan penimbangan ulang, serta dilampirkan berita acara. Hal itu guna memastikan beras yang diterima warga sesuai dengan ketentuan, yakni 15 kilogram per kepala keluarga.

"Agen jangan menerima apa adanya, harus dicek ulang untuk memastikan kualitasnya," tutupnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekcam Parengan Sanusi. Dirinya mengaku puas dengan kualitas beras yang disediakan supplier untuk masyarakat penerima manfaat. Kualitas beras yang dikirim tidak beda jauh dengan sampel beras dari dinas sosial.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO