​Nelayan Pantura Dapat Bantuan APD Covid-19 dari Pemprov Jatim

​Nelayan Pantura Dapat Bantuan APD Covid-19 dari Pemprov Jatim Seketaris Daerah (Sekda) Sampang, Yuliawan Setiadi saat menyerahkan bantuan kepada Camat Camplong.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada nelayan di daerah Pantai Utara (Pantura) agar nelayan sehat dan bisa melindungi diri dari paparan Covid-19, Dinas Kelautan Pemprov Jatim memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan APD yang diberikan berupa masker, hand sanitizer, alat semprot, dan alat-alat lainnya dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menurut Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim, Arif, bantuan APD ini diberikan untuk menindaklanjuti perintah Gubernur Jatim. Tujuannya agar nelayan melaksanakan pola hidup sehat sesuai protap kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

"Kabupaten Sampang adalah daerah yang ke-3 yang dikunjungi di wilayah Madura dan terakhir nanti akan mengunjungi Kabupaten Pamekasan," jelasnya.

Bantuan APD tersebut diserahkan Seketaris Daerah (Sekda) Sampang, Yuliawan Setiadi kepada Camat Camplong. Nantinya, bantuan itu akan didistribusikan kepada nelayan penerima yang sebelumnya sudah didata melalui Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Untuk sementara bantuan ini akan diprioritaskan kepada nelayan di 3 desa, antara lain Desa Dharma Camplong, Desa Gulbung, dan Pulau Mandangin,” tandasnya. (hri/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO