​Cegah Penyebaran Covid-19, Lanal Kendari Kembali Gelar Rapid Test

​Cegah Penyebaran Covid-19, Lanal Kendari Kembali Gelar Rapid Test Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia saat terjun ke lapangan.

KOTA KENDARI, BANGSAONLINE.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari yang berada di bawah komando Lantamal VI, jajaran kembali menggelar rapid test untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih luas lagi di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kali ini, Pelabuhan Wawonii di Kota Kendari menjadi target sasaran rapid test pada Rabu (03/06/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Balai Kesehatan Lanal Kendari sebagai penyelenggara rapid test bekerja sama dengan KSOP dan KKP Kelas II Kota Kendari.

"Kegiatan rapid test ini menindaklanjuti perintah Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto, yaitu membantu tim pengendalian dan pengawasan penegakan hukum Gugus Tugas COVID-19 daerah, sehubungan dengan ditetapkannya kriteria pembatasan perjalanan orang di seluruh Indonesia yang menggunakan akses pelabuhan," ujar Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia saat terjun ke lapangan.

Kolonel Andike menambahkan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya di Pelabuhan Bungkotuko dengan sasaran yang sama yaitu pengguna jasa dan fasilitas laut, serta para penumpang yang baru tiba maupun yang akan berangkat melalui pelabuhan ini.

"Rapid test kali ini di Pelabuhan Wawonii tercatat sebanyak 310 orang mengikutinya, terdiri dari TKBM, Pelindo, KPLP, Kementerian Perhubungan, ABK, penumpang kapal, pedagang pelabuhan dan TNI-Polri yang bertugas di pelabuhan," pungkas Andike.

Ikut hadir memantau pelaksanaan rapid test, kepala serta perwakilan unsur maritim Kota Kendari. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO