​Pasca PSBB, Laju Penyebaran Covid-19 di Kota Batu Terus Melonjak

​Pasca PSBB, Laju Penyebaran Covid-19 di Kota Batu Terus Melonjak Peta sebaran Covid-19 di Kota Batu per 3 Juni 2020.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya, yakni , Kabupaten Malang, dan Kota Malang telah berakhir 3 hari lalu. Pasca berakhirnya PSBB ini, ternyata belum bisa menekan laju penyebaran Covid-19. Setidaknya, Rabu (3/6) malam ini ada penambahan 7 pasien baru.

Sebelum PSBB, pasien Covid-19 di ada di angka 14. Namun dalam dua hari terakhir ini atau selama masa transisi menuju new normal, jumlah pasien terus melonjak. Kemarin (Selasa, 2/6) 28 orang, kini (Rabu, 3/6) malam terdapat tambahan 7 orang, hingga total menjadi 35 orang terkonfirmasi positif Corona.

Tambahan 7 pasien positif Covid-19 berasal dari Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji 5 orang dan Desa Beji, Kecamatan Junrejo 2 orang. Hal ini disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Muhammad Chori, saat dihubungi Rabu (3/6).

Pasien yang terkonfirmasi positif Corona, menurut Chori, khusus Desa Beji adalah orangtua dari pasien konfirmasi yang masih anak-anak bersamaan dengan tambahan 14 pasien terkonfirmasi dua hari lalu. Tambahan 14 orang itu diketahui setelah hasil rapid test yang dilakukan secara massal pada tanggal 22 Mei 2020 yang kemudian dilanjutkan swab test yang dilakukan pada 26 Mei 2020, dan hasilnya keluar Senin (1/6) lalu.

"Kebetulan pada saat rapid test, kedua orang tuanya hasilnya reaktif dan hasil swab-nya baru keluar tadi siang. Kedua orang tuanya sudah isolasi mandiri bersama anaknya," jelasnya.

Berdasarkan data sebaran positif Covid-19 , hingga Rabu (3/6) malam terkonfirmasi 35 positif Covid-19. Rinciannya, 30 orang kini sedang menjalani perawatan, 3 orang dinyatakan sembuh, dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO