Minggu, 12 Juli 2020 00:28

​Siap Hadapi Pilkada Serentak, PKB Tuban Usulkan Kader Partai dan NU

Rabu, 03 Juni 2020 21:19 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Siap Hadapi Pilkada Serentak, PKB Tuban Usulkan Kader Partai dan NU
Sekretaris DPC PKB Tuban, M. Miyadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban menyatakan kesiapan menghadapi pilkada serentak yang rencananya akan berlangsung Desember mendatang.

Bahkan, partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang itu telah menyiapkan beberapa nama yang akan diusung menjadi calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

"Sudah mengerucut tiga nama, semuanya dari kader partai dan NU," ujar Sekretaris DPC PKB Tuban, M. Miyadi kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (3/6).

Meski telah mengantongi nama-nama yang akan diusulkan, namun ketiganya belum segera diumumkan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, pihak partai masih menunggu waktu yang tepat dan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"PKB sudah mempersiapkan, namun sampai saat ini kami belum mengumumkan secara resmi. Insyaallah dalam momen yang tepat akan kami umumkan," ujar pria yang juga sebagai ketua DPRD Tuban tersebut.

Politikus asal Montong itu menuturkan, dalam waktu dekat ini ketiga nama itu akan disampaikan ke pengurus DPW dan DPP untuk segera diputuskan.

"Kita minta DPW dan DPP untuk memutuskan paket calon bupati dan wakil bupati. Kalau surat rekomnya sudah turun, kami sebagai pejabat partai siap mengamankan rekomendasi. Siapa pun yang keluar namanya," imbuhnya.

Politikus senior ini menambahkan, jika selama ini PKB Tuban juga mengajak partai lain untuk ikut bergabung atau berkoalisi. Menurutnya, PKB masih membuka peluang partai lain untuk menjalin komunikasi.

"Kami tetap membuka komunikasi dengan partai lain. Namun sampai saat ini masih mengusulkan dari kader internal," tutupnya. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...