​Siap Hadapi Pilkada Serentak, PKB Tuban Usulkan Kader Partai dan NU

​Siap Hadapi Pilkada Serentak, PKB Tuban Usulkan Kader Partai dan NU Sekretaris DPC PKB Tuban, M. Miyadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban menyatakan kesiapan menghadapi pilkada serentak yang rencananya akan berlangsung Desember mendatang.

Bahkan, partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang itu telah menyiapkan beberapa nama yang akan diusung menjadi calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

"Sudah mengerucut tiga nama, semuanya dari kader partai dan NU," ujar Sekretaris DPC , M. Miyadi kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (3/6).

Meski telah mengantongi nama-nama yang akan diusulkan, namun ketiganya belum segera diumumkan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, pihak partai masih menunggu waktu yang tepat dan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"PKB sudah mempersiapkan, namun sampai saat ini kami belum mengumumkan secara resmi. Insyaallah dalam momen yang tepat akan kami umumkan," ujar pria yang juga sebagai ketua DPRD Tuban tersebut.

Politikus asal Montong itu menuturkan, dalam waktu dekat ini ketiga nama itu akan disampaikan ke pengurus DPW dan DPP untuk segera diputuskan.

"Kita minta DPW dan DPP untuk memutuskan paket calon bupati dan wakil bupati. Kalau surat rekomnya sudah turun, kami sebagai pejabat partai siap mengamankan rekomendasi. Siapa pun yang keluar namanya," imbuhnya.

Politikus senior ini menambahkan, jika selama ini juga mengajak partai lain untuk ikut bergabung atau berkoalisi. Menurutnya, PKB masih membuka peluang partai lain untuk menjalin komunikasi.

"Kami tetap membuka komunikasi dengan partai lain. Namun sampai saat ini masih mengusulkan dari kader internal," tutupnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO