​Kabar Gembira, 4 Pasien Covid-19 di Tuban Dinyatakan Sembuh

​Kabar Gembira, 4 Pasien Covid-19 di Tuban Dinyatakan Sembuh Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per 3 Juni 2020.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabar gembira datang dari pasien Covid-19 di Kabupaten . Pasalnya, 4 pasien konfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Rabu (3/6).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Endah Nurul Komariyati mengatakan, keempat pasien konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut dari Klaster Tambakboyo dan Klaster Ponpes Al Fatah Temboro Magetan.

Pasien yang dinyatakan negatif itu telah menjalani dua kali pemeriksaan berturut-turut berdasarkan Tes RT-PCR oleh BBTKLPP Surabaya. Keempatnya yakni, 3 perempuan dari Klaster Tambakboyo dan 1 laki-laki asal Kecamatan Palang, yang tergabung dalam Klaster Temboro.

“Alhamdulillah ada penambahan pasien konfirmasi Covid-19 yang sembuh. Semoga ini menjadi kabar gembira untuk kita semua, dan memberi semangat untuk pasien yang lain," ujarnya.

Namun demikian, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mengingat masih adanya penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masuk dalam data hari ini. Selain itu, PDP meninggal dunia juga mengalami peningkatan.

"Hari ini ada penambahan PDP baru Perempuan (40) asal Kecamatan Widang. Sedangkan PDP meninggal dunia Laki-laki (39) asal Kecamatan Rengel, Almarhum sudah dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19,” tuturnya.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 hingga saat ini jumlah ODP sebanyak 634 orang di mana 113 orang masih dalam pemantauan dan 521 orang telah selesai pemantauan.

Selain itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 65 orang. Di antaranya 29 orang sembuh, 16 orang meninggal dunia, dan 20 orang masih dalam pengawasan.

Sedangkan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 51 orang, di mana 8 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 40 orang dalam perawatan. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO