Efektif Tekan Jumlah ODP, Pemkot Surabaya Sudah Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 50.735 Lokasi

Efektif Tekan Jumlah ODP, Pemkot Surabaya Sudah Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 50.735 Lokasi Para Petugas PMK (Pemadam Kebakaran) sedang melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik dan sudut Kota Surabaya dengan menggunakan beragam unit yang dimiliki.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara masif oleh Pemerintah Kota (Pemkot) , dinilai sangat efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota , terutama dalam menekan pertambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Ketua RW 3 Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, Sukir mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan itu memang sudah sangat efektif dalam menekan pertambahan ODP, apalagi di wilayahnya sudah ada beberapa yang reaktif setelah rapid test, dan ada pula yang terkonfirmasi Covid-19. Nah, dengan rutin melakukan penyemprotan yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) maupun swadaya warga, pihaknya berhasil menekan penambahan ODP di lingkungannya.

“Selain rutin melakukan penyemprotan, kami juga rutin meminta warga untuk melakukan isolasi mandiri, sehingga Alhamdulillah di wilayah kami sekarang sudah ada yang sembuh Covid-19, dan ODP-nya berhasil ditekan,” kata Sukir, Rabu (3/6/2020).

Ia juga memastikan bahwa mobil Dinas PMK sudah berkali-kali melakukan penyemprotan di wilayahnya hingga saat ini, bahkan setelah ada yang terkonfirmasi, setiap hari dilakukan penyemprotan. Kemudian beberapa titik yang tidak terjangkau mobil Dinas PMK, dilakukan penyemprotan sendiri oleh warga melalui swadaya masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran , Dedik Irianto memastikan jajaran PMK bersama personel Satpol PP dan Linmas terus melakukan penyemprotan ke berbagai titik di Kota . Penyemprotan itu sudah masif dilakukan sejak 13 Maret 2020 atau ketika kasus pertama muncul di Kota .

“Setiap hari kami melakukan penyemprotan, sehari bisa 300-400 titik, sehingga total titik penyemprotan yang dilakukan bersama OPD lain sebanyak 50.735 lokasi per tanggal 2 Juni 2020, sedangkan penyemprotan yang dilakukan oleh PMK sendiri, total sebanyak 43.371 lokasi,” katanya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO