​2 Desa di Udanawu Blitar Diterjang Angin Kencang, 15 Rumah Warga Terdampak

​2 Desa di Udanawu Blitar Diterjang Angin Kencang, 15 Rumah Warga Terdampak Salah satu lokasi terjadinya angin kencang yang menerjang dua desa di Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Angin kencang menerjang dua desa di Kecamatan Udanawu, Kabupaten , Selasa (2/6/2020). Dua desa yang terdampak tersebut adalah Desa Tunjung dan Desa Bakung.

Kapolres Kota, AKBP Leonard M Sinambela melalui Staf Humas Polres Kota, Bripka Supriyadi mengatakan bahwa menerjang sekitar pukul 16.00 WIB.

"Hujan yang disertai terjadi kurang lebih 1 jam. Angin kencang tersebut menumbangkan beberapa pohon. Akibatnya, pohon tumbang menimpa empat rumah, satu unit mobil, serta kandang ternak milik warga," ujar Supriyadi, Rabu (3/6/2020).

Total, ada 15 rumah warga yang terdampak. Data beberapa pemilik rumah yang tertimpa pohon, di antaranya rumah milik K.H. Duki di Dusun/Desa Tunjung RT 03 RW 04 yang tertimpa pohon sengon.

Kemudian, rumah milik Rois di Dusun Banjarsari, Desa Tunjung berupa garasi dan satu unit mobil di dalamnya tertimpa pohon kenitu. Lalu, rumah milik Toyah warga Dusun Krajan, Desa Tunjung yang dapurnya tertimpa pohon jati.

Sementara di Desa Bakung, rumah milik Asrori warga RT 01 RW 03 Dusun/Desa Bakung yang rumah dan kandang ternaknya juga tertimpa pohon.

Lihat juga video 'Mobil di Tangerang Tertimpa Pohon Akibat Hujan Lebat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO