Sensus Penduduk Online Berakhir, Kini BPS Bangkalan Buka Lowongan untuk Tim Survei

Sensus Penduduk Online Berakhir, Kini BPS Bangkalan Buka Lowongan untuk Tim Survei Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sensus penduduk secara online resmi berakhir pada 29 Mei 2020 lalu. Kini Badan Pusat Statistik () Kabupaten Bangkalan akan melakukan secara offline yang dijadwalkan pada bulan September 2020.

Sebelum memulai pelaksanaan offline, akan melakukan perekrutan anggota tim survei.

"Selain ada tim dari , tetap akan kami lakukan perekrutan. Tapi, mengenai teknis perekrutan seperti apa dan bagaimana, saat ini masih digodok oleh pusat,"  jelas Agip Yunaidi Solichin selaku Kasi Statistik Sosial Kabupaten Bangkalan kepada BANGSAONLINE.com melalui sambungan telepon.

Agip menerangkan bahwa yang dilakukan secara offline ini tidak dilakukan dengan wawancara. Namun, digantikan dengan cara mengirim dokumen ke rumah penduduk.

"Jadi bukan sistem wawancara, tapi tim survei hanya melakukan pengiriman dokumen ke masing-masing rumah penduduk yang belum ikut online. Setelah itu, akan diambil kembali oleh petugas sensus," terangnya.

Hal ini, dilakukan dalam rangka untuk mengurangi risiko penularan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat yang dilakukan oleh tim survei.

Sementara itu, berdasarkan data yang masuk, total masyarakat Bangkalan yang melakukan secara online sebanyak 24.338 KK (Kepala Keluarga) dari 18 kecamatan. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO