​Kabar Baik dari Jatim, Hari ini 100 Pasien Covid-19 Sembuh, Total 799 Orang Sembuh

​Kabar Baik dari Jatim, Hari ini 100 Pasien Covid-19 Sembuh, Total 799 Orang Sembuh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasien positif Jawa Timur yang dinyatakan sembuh bertambah signifikan pada 2 Juni 2020. Bahkan jumlah dari COVID-19 hari ini mencapai 100 orang. Ini tentu kabar baru dari provinsi yang dipimpin Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa itu.

Dengan demikian, total pasien positif Corona COVID-19 yang sembuh di Jawa Timur (Jatim) mencapai 799 orang atau setara 15,57 persen. Gubernur, pun menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh tenaga medis dan para medis yang bekerja keras luar biasa.

"Terus meningkatnya angka kesembuhan di Jatim ini berkat kerja keras tim tenaga kesehatan di 38 Kabupaten/Kota. Perang melawan COVID-19 ini belum berakhir, jadi kepada masyarakat dimohon tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," ungkap di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (2/6).

Per hari ini juga terdapat penambahan kasus sebanyak 194 kasus baru, sehingga total kasus positif di Jatim mencapai 5.132.

Sedang jumlah pasien meninggal secara keseluruhan berjumlah 429 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 6.754, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 24.923, dan total kasus orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 18.792.

berharap ke depan angka kematian di Jatim bisa terus ditekan bahkan sampai nol dan angka kesembuhan bisa semakin bertambah.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO