​Positif Corona di Tuban Bertambah 7 Pasien, PDP Tambah 4 Orang

​Positif Corona di Tuban Bertambah 7 Pasien, PDP Tambah 4 Orang Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban per 2 Juni 2020

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten kembali mengumumkan penambahan 7 kasus terkonfirmasi positif dan penambahan 4 PDP baru, 1 di antaranya meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Endah Nurul Komariyati menjelaskan, penambahan 7 pasien terkonfirmasi positif ini membuat jumlah pasien di menjadi 51 orang.

Sebanyak 7 pasien itu dinyatakan positif setelah hasil tes RT-PCR dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya, keluar. Adapun penambahan 7 pasien positif itu dari Klaster Tambakboyo, Klaster Pasar Tambakboyo, Klaster Grabagan, dan PDP asal Kecamatan Palang.

"Penambahan pada Klaster Tambakboyo yaitu perempuan (32) asal Tambakboyo. Selain itu, dari Klaster Pasar Tambakboyo ada tiga orang yaitu Laki-laki (45) dan perempuan (38) asal Bancar, serta perempuan (57) asal Tambakboyo," papar Endah, sapaan akrabnya.

Sementara itu, dari Klaster Grabagan terjadi penambahan konfirmasi positif, laki-laki (22) dan perempuan (12) asal Grabagan. Hari ini juga ada penambahan konfirmasi positif yang sebelumnya PDP, yaitu perempuan (46) asal Kecamatan Palang.

Penambahan kasus juga terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebanyak 4 pasien baru. Rinciannya, laki-laki (29) asal Jombang yang tinggal di Kecamatan Rengel, laki-laki (53) asal Kecamatan Semanding, dan laki-laki (51) asal Kecamatan . Kemudian, 1 PDP baru dalam kondisi sudah meninggal dunia adalah perempuan (45) asal Kecamatan Jatirogo yang mana hasil rapid test menunjukkan reaktif.

"Berdasarkan data peta sebaran Kabupaten , per 2 Juni hingga pukul 18.00 WIB, jumlah kumulatif ODP sebanyak 634 orang dengan keterangan sebanyak 521 orang selesai pemantauan dan 113 orang masih dalam pemantauan," bebernya.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 64 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 29 orang sembuh; 15 orang meninggal dunia; dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 20 orang. Untuk orang yang terkonfirmasi positif sejumlah 51 orang, terdiri dari 4 orang sembuh; 3 orang meninggal dunia; dan 44 orang dalam perawatan. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO