​Tinjau Kampung Tangguh, Kapolres Pamekasan Berikan Bantuan Paket Sembako

​Tinjau Kampung Tangguh, Kapolres Pamekasan Berikan Bantuan Paket Sembako Kapolres Pamekasan memberikan bansos terhadap warga di kampung tangguh.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M memberikan melakukan peninjauan ke beberapa Kampung Tangguh di setiap wilayah hukum , Selasa (02/06/20).

Sejumlah Kampung Tangguh yang dikunjungi antara lain Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan, Desa Tampojung Pregih Kecamatan Waru, Desa Sotaber Kecamatan Pasean, dan Desa Tamberu Kecamatan Batumarmar.

Dalam kesempatan ini, kapolres menjelaskan bahwa pembentukan berdasarkan inisiatif Kapolda Jatim untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran pandemi Covid-19.

"Dalam ini tergabung berbagai unsur potensi masyarakat mulai dari forkopimcam, kepala desa, puskesmas atau tenaga medis, bhabinkamtibmas, babinsa, maupun unsur relawan masyarakat," jelasnya.

Beberapa fasilitas yang disiapkan di dalam ini adalah tersedianya Pos Check Point, Lumbung Pangan, Dapur Umum, Ruang Isolasi Covid-19, Posko Tanggap Darurat Kampung Tangguh, Ruang Observasi, Ruang Tamu yang berkunjung ke Kampung Tangguh, Bilik Disinfektan, Alat Penyemprot Cairan Disinfektan, Alat Pelindung Diri (APD) di antaranya Thermogun, Face Shield, baju anti bakterial, sarung tangan dan sepatu karet.

“Jika ada warga masyarakat yang datang dari luar wilayah Pamekasan agar petugas mengarahkan ke Posko Kampung Tangguh, termasuk yang datang dari wilayah Zona Merah seperti Surabaya dan kota atau daerah lainnya, maka harus dilakukan isolasi mandiri di tempat karantina desa selama 14 hari," pesan kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres juga memberikan bantuan berupa paket sembako, dengan harapan dapat membantu meringankan beban warga sekitar yang membutuhkan, yang terdampak maupun yang dilakukan karantina di . (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO