Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 11 Orang, Total 27 Orang

Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 11 Orang, Total 27 Orang Peta sebaran Covid-19 di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten , Madura, bertambah 11 orang. Dengan tambahan ini, berarti hingga Selasa (02/06/20), total pasien Covid-19 di menjadi 27 orang.

Menurut Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo , Dr. Syaiful Hidayat, tambahan sebelas pasien baru positif virus Corona di ini berdasarkan hasil swab test spesimen pasien.

Syaiful menduga, sebelas pasien baru ini terpapar melalui transimisi lokal saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Sebab, pada momen lebaran itu, masih banyak warga dari luar yang mudik atau pulang ke kampung halamannya.

"Atau bisa saja, ada yang terpapar saat hendak berbelanja atau berkunjung ke Pasar Tradisional. Saat ini kita kesulitan untuk melacak dari siapa pasien virus corona ini terpapar, sebab banyak yang terjangkit melalu transmisi lokal," ujarnya.

Lebih lanjut Syaiful mengingatkan masyarakat, di masa kondisi tambahan kasus virus Corona yang semakin meledak ini, agar lebih aktif memakai masker saat hendak melakukan aktivitas di luar rumah.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), serta biasakan cuci tangan setiap dua jam sekali.

"Kalau masyarakat masih tidak sadar dan tidak mematuhi akan imbauan yang diberikan oleh pemerintah, maka kasus tambahan virus corona ini akan semakin meningkat," tegasnya.

"Mari saya mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona agar tidak semakin meluas," tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan peta sebaran Covid-19 per 2 Juni 2020, di Kabupaten terdapat 475 ODP, 65 kasus PDP, dan positif Covid-19 sebanyak 27 pasien.

Dari 27 pasien terkonfirmasi positif, 9 di antaranya telah dinyatakan sembuh, dan 4 pasien meninggal dunia. Sisanya, masih dalam perawatan.

Berikut data sebelas pasien baru di yang positif terjangkit virus Corona.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO