​Persiapkan New Normal, Pasar Tradisional Kota Blitar Disidak Pemkot dan Forkopimda

​Persiapkan New Normal, Pasar Tradisional Kota Blitar Disidak Pemkot dan Forkopimda Wali Kota Blitar, Santoso bersama Forkopimda setempat saat melakukan sidak kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Blitar, Santoso bersama Forkopimda setempat melakukan sidak kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, Selasa (2/6/2020). Sasarannya tiga pasar tradisional di Kota Blitar, yakni Pasar Legi, Pasar Pon, dan Pasar Templek Kota Blitar.

Tujuan sidak ini agar masyarakat yang berkunjung ke pasar tradisional untuk membeli kebutuhan sehari-hari, tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Usai sidak, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan bahwa "vaksin" untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini adalah dengan menjalankan protokol kesehatan, yakni dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menerapkan physical distancing (jaga jarak).

"Dengan membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan, setidaknya membantu memutus penularan Covid-19. Kami mengingatkan kembali masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dan terus mematuhi protokol kesehatan sambil menyiapkan agar seluruh masyarakat Kota Blitar siap menghadapi ," terang Santoso.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, selain sidak pihaknya terus melakukan patroli sambil memberi edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di ruang publik.

"Kita terus melakukan patroli sambil memberi edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di ruang publik. Kuncinya, di ruang publik wajib mengenakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak," kata AKBP Leonard.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Blitar bersama Forkopimda setempat juga membagikan masker gratis kepada pedagang dan pembeli yang mengunjungi pasar tradisional. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO