Rabu Besok, Karyawan dan PKL di Tempat Pariwisata yang Terdampak Covid-19 akan Terima Bansos

Rabu Besok, Karyawan dan PKL di Tempat Pariwisata yang Terdampak Covid-19 akan Terima Bansos Amat Susilo, Kepala Disbudpar Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Para pekerja di sektor pariwisata yang terdampak Pandemi Covid-19 akan menerima bantuan sosial dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tak terkecuali para pekerja sektor pariwisata di .

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) , Amat Susilo menjelaskan bantuan sosial diberikan kepada pelaku pariwisata, yaitu karyawan tempat pariwisata, karyawan hotel, dan pedagang kaki lima (PKL) di tempat wisata.

"Sebanyak 398 pelaku di sektor pariwisata di Kabupaten akan menerima bantuan sosial berupa sembako, dan besok Rabu (3/6) akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati ," ungkapnya, Selasa (2/6).

Ia mengatakan pendataan penerimaan bansos ini dikoordinir secara kolektif pada masing-masing lokasi tempat pariwisata yang dikelola oleh pemerintah daerah. Proses verifikasi dan validasi diperlukan untuk memastikan tidak ada daftar ganda, bahwa yang bersangkutan belum menerima berbagai jenis bantuan dari pemerintah.

"Bantuan sosial ini dikhususkan bagi mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah sehingga penyalurannya tepat sasaran," ujarnya.

Amat menyebutkan, pelaku di sektor pariwisata sangat perlu mendapat bantuan sosial ini. Pasalnya, mereka tidak bisa bekerja lantaran tempat wisata ditutup selama lebih dari 3 bulan efek Pandemi Covid-19 di Kabupaten .

"Diharapkan bantuan sosial dapat meringankan beban mereka untuk mencukupi kebutuhan dasar bagi pelaku pariwisata yang bertahan dimasa sulit seperti ini," terangnya.

Pihaknya berharap bantuan dari pemerintah pusat secara simultan untuk menstimulasi dunia pariwisata secara menyeluruh, sehingga wisata di Kabupaten bisa kembali pulih.

"Bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaku wisata. Rencananya Rabu (3/6) besok ini akan diserahkan oleh Pungkasiadi Bupati ," pungkasnya. (ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO