Sabtu, 11 Juli 2020 23:25

Rabu Besok, Karyawan dan PKL di Tempat Pariwisata yang Terdampak Covid-19 akan Terima Bansos

Selasa, 02 Juni 2020 10:56 WIB
Editor: .
Wartawan: Rochmad Aris
Rabu Besok, Karyawan dan PKL di Tempat Pariwisata yang Terdampak Covid-19 akan Terima Bansos
Amat Susilo, Kepala Disbudpar Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Para pekerja di sektor pariwisata yang terdampak Pandemi Covid-19 akan menerima bantuan sosial dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tak terkecuali para pekerja sektor pariwisata di Mojokerto.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Mojokerto, Amat Susilo menjelaskan bantuan sosial diberikan kepada pelaku pariwisata, yaitu karyawan tempat pariwisata, karyawan hotel, dan pedagang kaki lima (PKL) di tempat wisata.

"Sebanyak 398 pelaku di sektor pariwisata di Kabupaten Mojokerto akan menerima bantuan sosial berupa sembako, dan besok Rabu (3/6) akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto," ungkapnya, Selasa (2/6).

Ia mengatakan pendataan penerimaan bansos ini dikoordinir secara kolektif pada masing-masing lokasi tempat pariwisata yang dikelola oleh pemerintah daerah. Proses verifikasi dan validasi diperlukan untuk memastikan tidak ada daftar ganda, bahwa yang bersangkutan belum menerima berbagai jenis bantuan dari pemerintah.

"Bantuan sosial ini dikhususkan bagi mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah sehingga penyalurannya tepat sasaran," ujarnya.

Amat menyebutkan, pelaku di sektor pariwisata sangat perlu mendapat bantuan sosial ini. Pasalnya, mereka tidak bisa bekerja lantaran tempat wisata ditutup selama lebih dari 3 bulan efek Pandemi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

"Diharapkan bantuan sosial dapat meringankan beban mereka untuk mencukupi kebutuhan dasar bagi pelaku pariwisata yang bertahan dimasa sulit seperti ini," terangnya.

Pihaknya berharap bantuan dari pemerintah pusat secara simultan untuk menstimulasi dunia pariwisata secara menyeluruh, sehingga wisata di Kabupaten Mojokerto bisa kembali pulih.

"Bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaku wisata. Rencananya Rabu (3/6) besok ini akan diserahkan oleh Pungkasiadi Bupati Mojokerto," pungkasnya. (ris)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...