​Hadiri Pesta di Spanyol, Pangeran Belgia Ketularan Corona

​Hadiri Pesta di Spanyol, Pangeran Belgia Ketularan Corona Sang pangeran, dan lokasi di Cordoba, di mana salah satu rumah di situ, dipakai untuk pesta. foto: metro.co.uk

BANGSAONLINE.com - Jangankan penduduk Indonesia yang bandel melanggar protokol kesehatan, selevel pengeran pun juga suka bandel. Adalah Pangeran Joachim (28), dituduh melanggar aturan lockdown di Spanyol. Dia malah menghadiri sebuah pesta di Cordoba Spanyol, 26 Mei lalu.

Tak pelak, kini, keponakan Raja Philippe Belgia ini, dipastikan tertular virus corona.

Juru bicara Istana Kerajaan Belgia mengatakan, Joachim berada di urutan 10 untuk tahta ini menghadiri pesta yang dijubeli 26 tamu undangan.

Surat kabar El Paid melaporkan, di Cordoba, pembatasan selama lockdown saat ini hanya mengizinkan 15 orang untuk bertemu sekaligus. Polisi Spanyol kini telah meluncurkan penyelidikan pesta ini, dan siapa pun yang ditemukan melanggar hukum dapat menghadapi denda hingga 10.000 euro.

Semua peserta pesta sekarang dikarantina. Utusan regional pemerintah Spanyol di Cordoba, Rafaela Valenzuela mengatakan, pihaknya tak bertanggung jawab atas pesta itu.

Lebih dari 27.000 orang telah meninggal dengan di Spanyol, tetapi peningkatan kematian harian negara itu kini melambat menjadi angka tunggal. Valenzuela melanjutkan: "Saya merasa terkejut dan marah. Insiden jenis ini menonjol pada saat berkabung nasional. Pembatasan lockdown Spanyol akan berakhir pada 7 Juni."

Sumber: metro.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO