​Satu Pasien Positif Covid-19 Kota Kediri Meninggal Dunia

​Satu Pasien Positif Covid-19 Kota Kediri Meninggal Dunia Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. foto: ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 di diwarnai berita duka. Satu pasien terkonfirmasi Corona meninggal dunia. Ia adalah warga Jl. Jegles, Kelurahan Blabak dari klaster pabrik rokok Tulungagung.

Pasien ini sempat dirawat di Rumah Sakit Kilisuci atau Gambiran lama sejak tanggal 27 Mei 2020. "Lalu karena pasien mengalami sesak napas, pada 31 Mei 2020 pukul 07.00 WIB pasien ini dirujuk ke RSUD Gambiran untuk dirawat intensif di ruang isolasi. Namun, pagi tadi pukul 07.00 WIB dunia," kata Wali Abdullah Abu Bakar, Senin (1/6).

Hari ini, lanjut wali kota, pasien dimakamkan dengan protokol Covid-19, karena pasien ini terkonfirmasi positif dari hasil tes swab. "Ini adalah pasien terkonfirmasi pertama lewat hasil tes swab yang meninggal dunia. Tentunya, saya meminta warga lebih berhati-hati dan jangan lupa menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) dan jangan lupa memakai masker ke mana-mana," tambah wali kota yang biasa disapa Mas Abu ini.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. Fauzan Adima membenarkan pasien telah dirawat selama lima hari di RS Kilisuci.

"Pasien ini memiliki penyakit bawaan, setelah dilakukan tes rontgen ada pembesaran jantung. Beliau juga memiliki penyakit diabetes dan hipertensi," jelas Fauzan. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO