​Kota Batu Tambah 2 Pasien Positif Covid-19

​Kota Batu Tambah 2 Pasien Positif Covid-19 Ilustrasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah seminggu lebih jumlah konfirmasi positif Covid-19 di bertahan di angka 12, kini angka itu kembali bertambah. Bahkan, dalam sehari (Minggu, 31/5) tambahannya ada 2 orang.

Menurut M. Chori, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , berdasarkan hasil tracing pasien ke-13 adalah perempuan berusia 72 tahun asal Dusun Kedung, Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji.

Pasien itu sebelumnya berstatus PDP dengan keluhan diare, lemas, dengan penyakit penyerta (komorbid) hipertensi yang tidak terkontrol. Dia sempat dirawat di RS Punten pada tanggal 23 Mei 2020, sebelum dirujuk ke RS Karsa Husada tanggal 26 Mei 2020. Hasil swab test, pasien yang berprofesi sebagai tukang pijat itu dinyatakan positif Covid-19.

"Sebagai tindak lanjut, akan dilakukan pelacakan yang ada kontak erat dengan pasien, yaitu pada 2 keluarga dekat, keponakannya berinisial S dan A," terang M. Chori.

Sementara itu, untuk pasien ke-14 juga perempuan, berusia 41 tahun asal Kelurahan Sisir Kecamatan Batu yang berprofesi sebagai pedagang sayur di Pasar Besar Batu.

Sebelumnya, pasien ini berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan merupakan tetangga 1 RT dengan pasien ke-8 yang pekerjaannya sebagai tukang ojek Pasar Besar Batu. "Pasien ke-14 ini memang pernah kontak dengan pasien ke-8," ujarnya.

Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti pemeriksaan pedagang pasar pada tanggal 21 Mei 2020, dan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab.

"Tindak lanjut melakukan pelacakan kontak erat, khususnya anggota keluarga dekat, yaitu suami dan anak. Hasil rapid test suami reaktif, baik Ig G maupun Ig M. Sedangkan anaknya hasil rapid test-nya non reaktif," pungkasnya. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO